Saturday, November 4, 2017

Pentingnya Persiapan Fisik Sebelum Menikah

Pentingnya Persiapan Fisik Sebelum Menikah

Menikah berarti mencetak generasi baru yang akan meneruskan perjuangan umat. Maka jangan sampai fisik lemah sehingga menjadi kendala mencetak generasi baru. Sebagai istri, misalnya, berusahalah menjaga kesehatan reproduksi. Bahkan, dianjurkan untuk melakukan pengobatan jika terdapat permasalahan sejak dini. Jadi, jangan mengira cuma masalah pemahaman saja yang perlu dirawat, urusan fisik juga.
Sebagai suami, dengan melihat fisik istrinya selalu sehat, tentu merupakan kebahagian baginya. Namun, jika istri sering sakit-sakitan, tentu jadi pekerjaan berat bagi suami. Bisa jadi, suami akan terkendala mencari nafkah karena harus menemani istri. Maka dari itu, perlulah perempuan merawat fisiknya sejak dini.
Begitu juga suami. Sewaktu muda jaga kesehatan, pola dan jenis makanan. Jangan berpikir makanan yang penting enak dan halal saja. Pikirkan juga sehatnya. Jangan pula menganggap mumpung sekarang masih jomblo, pola hidupnya enggak teratur, menganggap kalau sakit nanti ada istri yang urus. Hentikan berpikiran seperti itu! Ingatlah, jika badan sehat insya Allah urusan mencari nafkah pun lancar. Tapi kalau badan sakit, jangankan mau cari nafkah, malah entar repotin istri dan keluarga. Apa mau selama hidup berumah tangga kerjamu hanya merepotkan istri atau anak? Tentu enggak mau, kan?
Maka jelas, menikah pun berkaitan erat dengan fisik. Seorang istri akan menjalani masa kehamilan dan menyusui, yang tentunya bukan pekerjaan ringan. Oleh karena itu, biasakan diri menjaga kesehatan sejak dini, sehingga terhindar dari penyakit yang bisa menghalangi fungsi-fungsinya menjalankan kewajiban sebagai istri dan ibu.
.
Selengkapnya di buku @IndonesiaTanpaPacaran